cara membuat banner di photoshop cs3

Bila sahabat telah punya kebiasaan bermain di internet, pasti telah tidak asing sekali lagi dengan namanya banner. Sahabat seringkali lihat banner pada website atau situs (blog) yang sahabat kunjungi. Umumnya banner itu diisi info, iklan, ajakan dan sebagainya.


Banner yang seringkali sahabat saksikan umumnya banner dengan ukuran 300 x 250, 728 x 90, 300 x 600, 468 x 60, 250 x 250 serta ukuran yang lain yang dapat sahabat cocokkan dengan template sahabat. Mengenai adsense mereferensikan ukuran banner yang digunakan yaitu 728 x 90, 336x280, 320 X 100, 300 x 600 serta 300x 250.
Buat banner dengan photoshop tidaklah hal yang susah. Yang perlu kita telah miliki rencana “apa yang juga akan kita catat di banner itu”. Lalu kita mendesain banner itu agar beberapa pengunjung tertarik untuk lihat serta pada akhirnya mengklik banner itu. Bila sahabat tertarik buat banner dengan memakai photoshop, mari ikuti step by step tutorial photoshop di bawah ini.

Langkah buat banner dengan photoshop
Pada praktik buat banner dengan photoshop kesempatan ini, saya juga akan buat banner mengenai pelatihan bhs inggris on-line yang sediakan gratis sebulan dengan ukuran banner 468 x 90 piksel, yang nanti juga akan saya gunakan di samping header situs (blog) ini. Saya juga akan buat banner tanpa ada memakai gambar, murni permainan latar belakang serta tulisan saja. Langkahnya yaitu jadi berikut’

1. Buka photoshop sahabat, lalu buat document baru dengan click Ctrl+N lalu buat ukuran 486 x 90 (ukuran banner yang juga akan kita buat) saksikan gambar di bawah ini.

cara membuat banner di photoshop cs3

2. Doble click layer latar belakang untuk membuaka kunci gembok. Agar kita dapat mengeditnya.

cara membuat banner di photoshop cs3

3. doble click layer o lalu click gradient overlay lantas atur seperti gambar di bawah ini

cara membuat banner di photoshop cs3

4. Buat objek persegi panjang dengan memakai rectangle tool (U) lantas putar 45o hingga jadi begini. langkah memutar objek telah sempat saya ulas pada tutorial Langkah buat poster dengan photoshop

cara membuat banner di photoshop cs3

5. Silakan berikan model gradient bevel and emboss serta drop shadow pada persegi panjang yang barusan sahabat buat. Langkahnya seperti pada nomor 3 di atas.
6. Untuk setelah itu silakan berikan tulisan yang dibutuhkan dengan memakai Horizontal tipe tool (T), misalnya saya memberikan tulisan “KURSUS BAHASA INGGRIS ONLINE tidak DAFTAR rugi… FREE 1 BULAN” hingga akhirnya jadi seperti di bawah ini.

cara membuat banner di photoshop cs3

Sahabat dapat juga memberikan design serta tulisan berkedip bila dibutuhkan. Unuk tulisan berkedip tutorialnya dapat sahabat baca di Langkah buat tulisan berkedip di photoshop. Serta hasil banner buatan saya yaitu seperti berikut.

cara membuat banner di photoshop cs3

Hingga di sini sahabat telah berhasil buat banner dengan photoshop, silakan di Save dalam format JPG atau Gif bila banner animasi. Mudah-mudahan berguna.

Sebelumnya sahabat tutup Artikel Langkah gampang buat banner dengan photoshop ini, silakan beri masukannya di kolom komentar ya. Bila sahabat terasa artikel ini berguna, janganlah lupa untuk mengKLIK tombol berbagi :) Supaya kebanyakan orang tahu...
baca juga:treveling murah ke luar negri