Cara Promosikan Video dan Youtube Channel

saya akan bahas mengenai langkah langkah mudah buat video youtube dan langkah kami sediakan SEO untuk video Youtube. Artikel-artikel tersebut sebenarnya yaitu berdasar pada percobaan serta pengalaman saya bikin uang dengan Youtube. Bila anda rasa untuk memperoleh tips buat uang dengan Youtube agak mahal, anda bisa ikuti langkah demi langkah buat uang dengan Youtube di situs (blog) saya ini.

Sepertimana kita buat situs (blog), trafik yaitu segala-galanya. Walaupun juga pada mereka yg tidak punya niat buat untuk uang dengan situs (blog) atau video, trafik tetaplah juga akan memberi kesan pada situs (blog) serta video itu. Sedikitnya ia juga akan memberi sokongan moral pada sendiri untuk selalu jadi blogger atau vlogger.

Untuk video yang kita buat di Youtube, cuma tergantung pada SEO untuk menarik trafik yaitu suatu hal yg tidak digalakkan. Terkecuali dari pada SEO, kita sendiri butuh mencari pemirsa untuk video kita.

Kesempatan ini saya juga akan demokan cara-caranya, yang saya sendiri kerjakan untuk menarik pengunjung agar melihat video yang saya siapkan. Youtube Channel saya juga bisa dipandang baru (meskipun sudah di buat mulai sejak 2011, namun baru mula aktif pada th. 2016).
Sedikit statistik berkaitan Youtube Channel saya.

Cara Promosikan Video dan Youtube Channel
Ok.

Kembali pada tema kita. Bagaimana kita promosikan video Youtube kita? Ini bukanlah tips, namun lebih pada perkongsian.

Kongsikan Di Blog

Anda sendiri mungkin saja dah perasan yang saya banyak promosikan video yang saya bikin dalam situs (blog) ini. Ini yaitu satu diantara langkah yang paling sering saya pakai untuk peroleh pemirsa video saya. Diluar itu juga, video itu bisa menolong bounce rate situs (blog) ini sedikit alami penurunan.

Kongsikan Di Media Sosial

Kadang-kadang saya juga kongsikan video yang saya bikin di sosial media terutamanya Facebook. Facebook yaitu sosial media yang paling cocok untuk kita kongsikan video kerana tidak ada limit masa pada Facebook. Anda bisa juga kongsikan video pada Instagram namun ada limitasi masa iaitu cuma 1 minit serta anda tidak bisa linkkan video itu ke Youtube dengan selalu dari Instagram. Jadi cadangan saya, promosikan di Facebook.

Forum

Komunitas sudah jadi satu diantara langkah saya mencari trafik untuk situs (blog). Serta saya percaya ia bisa juga menolong untuk mencari trafik untuk video. Tehnik ini belum juga saya cuba, namun dalam perancangan untuk cuba di masa akan tiba. Pada komunitas yang bisa kita kongsikan yaitu Wangcyber serta Lowyat.

Promosi Silang

Jika anda dah usai menyediakn video baru serta memuatnaik di Youtube, yakinkan anda buat promosi silang video-video anda yang beda yang terkait. Langkah paling gampang yaitu dengan memakai Annotation, End Screen maupun Cards. Diluar itu, yakinkan anda minta pemirsa untuk subscribe Youtube Channel anda. Pemirsa semakin lebih relatif untuk subscribe jika kita minta mereka subscribe. Terkecuali bila video anda begitu sangat begitu bagus, baru pemirsa juga akan subscribe tanpa ada anda butuh minta.

Nak tahu langkah setkan Annotation, End Screen serta Cards, tengok video dibawah ni :

Sertai Youtube Community

Bila anda baru buat Youtube Channel anda sendiri, anda bisa sertai Youtube Creator Community. Ini yaitu komunitas untuk semuanya Youtuber. Mungkin saja ada perkara yang bisa anda belajar disana. Diluar itu, anda juga bisa mempromosikan Youtube Channel anda otomatis. Walaupun begitu, saya temui tidak ramai (atau tidak ada) Youtuber didalam komunitas itu. Bila anda dan komuniti itu, janganlah lupa 'say hi' pada saya disana.

Thumbnail Yang Menarik

Video thumbnail juga memainkan peran untuk menarik orang click serta melihat video yang kita siapkan. Buat thumbnail anda sendiri serta janganlah dibiarkan Youtube tentukan thumbnail untuk video anda.

Nada Latar

Saya temui juga, video yang memiliki nada latar (menceritakan) lebih memperoleh perhatian berbanding video yang senyap sepi. Beranikan diri untuk sedikitnya jadi nada latar untuk video anda. Saya sendiri masih tetap belajar untuk jadi nada latar yang baik. Jadi, keduanya sama lah kita belajar ye.

Video Muzik

Satu sekali lagi tehnik yang saya pakai untuk menarik subscriber serta trafik yaitu dengan sediakan video muzik dengan lirik. Walaupun begitu, video begini tidak bisa memberi anda uang kerana problem hakcipta. Namun ia bisa menarik ramai subscriber seumpamanya video anda berjaya viral serta ramai orang kongsikan video itu. Lewat cara berikut saya banyak memperoleh subscriber untuk Youtube Channel saya.

Ok.

Tersebut serba sedikit langkah untuk kita menarik trafik untuk melihat video yang kita siapkan dan sebagainya mempromosikan video serta Youtube Channel kita. Bila anda ada langkah beda, saya alu-alukan buat anda kongsikan diruangan komen kerana saya sendiri juga masih tetap belajar 😊

Seumpamanya anda rasa artikel ini berguna, janganlah lupa untuk follow/subscribe situs (blog) serta Youtube Channel saya ye 😊
simak juga:Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot