Cara Letakkan Iklan Adsense Dalam Artikel (Blogspot)

Google Adsense yaitu satu diantara langkah buat uang dengan situs (blog). Jadi uang lewat Google Adsense bisa disebutkan jadi pendapatan pasif. Ini yaitu kerana, bila anda tidak menulis artikel juga untuk sekian hari jadi mungkin saja berminggu, Google Adsense juga akan tetaplah memberi anda pendapatan bulanan.

Walaupun begitu, untuk memperoleh akun penuh Google Adsense tidaklah suatu hal yang gampang.


Ok.

Saya tidak akan  membahas mengenai langkah langkah untuk peroleh akun penuh Google Adsense kerana saya sudah sempat katakan pada artikel yang terdahulu.

Pada kesempatan ini saya akan menjawab soal pertanyaan dari pada salah seorang pembaca situs (blog) ini sehubungan langkah untuk tempatkan Google Adsense dalam artikel yang kita catat.

Bagaimana caranya untuk menempatkan Google Adsense? 

Saya juga akan perlihatkan langkah demi langkah dan saya berharap anda semuanya bisa faham dengan jelas/terang. Untuk blogspot, anda butuh setkan dengan manual iklan Google Adsense pada template situs (blog) anda. Tutorial langkah menempatkan Google Adsense dalam artikel ini saya bagikan pada dua bahagian.yaitu bagian pertama melibatkan kod HTML template situs (blog),dan pada saat bagian ke-2 melibatkan kod iklan Google Adsense anda.

Bahagian 1 : 

langkah awal, masuk kedalam dashboard situs (blog) anda serta tekan pada dalam kolom Template. pastikan anda bikin backup dulu template situs (blog) anda. Ini untuk mempermudah anda kembali pada template asal seumpamanya ada apa-apa yang berlaku pada situs (blog) anda. Seumpamanya dah usai buat backup, lalu tekan pada 'Edit HTML'

Cara Letakkan Iklan Adsense Dalam Artikel (Blogspot)

Anda akan saksikan kod HTML untuk situs (blog) anda. Janganlah kuatir. Anda tidak butuh ganti atau usik umumnya daripadanya. Lalu click pada mana-mana bahagian kod HTML itu serta lalu tekan/klik pada tengah tengah html pada ketboard CTRL+F untuk aktifkan bar carian. Mencari kod ini :

<data:post.body/>

Umumnya anda akan jumpa 2 atau 3 kod HTML ini. Tumpukan pada kod yang ke-2 atau ke-3. Tergantung pada template situs (blog) anda, gantikan kod data : <data:post.body/> yang ke dua atau ke-3 dengan kod HTML ini.

<div expr:id='"adsmiddle1" + data:post.id'></div>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<div style="clear:both; margin:10px 0">
<!-- Letakkan Kod Google Adsense di sini --></div>
</b:if>
</b:if>
<div expr:id='"adsmiddle2" + data:post.id'>
<data:post.body/>
</div>
<script type="text/javascript">
var obj0=document.getElementById("adsmiddle1<data:post.id/>");
var obj1=document.getElementById("adsmiddle2<data:post.id/>");
var s=obj1.innerHTML;
var r=s.search(/\x3C!-- adsense --\x3E/igm);
if(r>0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+16);}
</script>
Disini anda butuhkan sedikit 'try and error' bila menukar kod ke-2 gagal, jadi ganti kod yang ke-3. Untuk situs (blog) saya ini, saya gantikan pada kod HTML yang ke-3.

Usai bahagian pertama.

Bahagian 2 :

Buat satu iklan Google Adsense yang baru. Tentukan iklan responsive. Lalu salin (copy) kod HMTL iklan Google Adsense anda.

JANGAN PASTE TERUS KE TEMPLATE.

Untuk meyakinkan ia berperan anda butuh ENCODE kod html Google Adsense terlebih dulu sebelumnya masukan pada template situs (blog). Anda bisa encode kod HTML itu dengan sia-sia disini : HTML Encoder

Janganlah kuatir kerana encode kod iklan Google Adsense tidak melanggar ketentuan Google Adsense. Kemudian, paste kod HTML iklan Google Adsense serta tekan encode. Lalu salin kode HTML yang sudah diencode.

Usai bahagian ke-2.


Bahagian Paduan serta Pengaktifan :
Gantikan bacaan <!-- Letakkan Kod Google Adsense di sini --> dengan kod HTML yang sudah diencode. Lalu tekan SAVE.

Untuk menyiarkan iklan Google Adsense anda cuma butuh tuliskan kode <!-- adsense --> di mana-bagian yang akan anda taro iklan itu tayang. Yakinkan space serta huruf kecil saja. Tuliskan pada bagian HTML bukan bagian COMPOSE.

Bila anda tidak catat kode <!-- adsense --> dalam artikel anda, dengan automatik iklan Google Adsense juga akan ditayangkan di bahagian atas blogpost anda.

Ok itu saja

Bila masih tetap tidak faham, saya sudah siapkan tutorial berbentuk video yang mungkin saja lebih difahami.

Sebagian peringatan :
Iklan Google Adsense yang baru di buat umumnya memakan waktu 15 sampai 30 minit sebelumnya ia menuturkan iklan.
Janganlah spam artikel anda sendiri dengan sangat banyak iklan. Pembaca tidak sukai, Google juga tidak sukai. Cukup tempatkan satu iklan Google Adsense di dalam artikel. Maximum 2 iklan (1 tengah, 1 akhir).
simak juga:Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot