Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot

Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot

Langkah menggunakan Google Adsense Native Ads. Beberapa waktu terakhir, Google Adsense sudah memperlancar 2 bentuk iklan baru yaitu In Feed Native Ads dan In Article Native ads. Bentuk iklan baru ini sudah diumumkan dengan rasmi lewat situs (blog) Google Adsense pada 5 Julai 2017 yang terlepas.

Sebelumnya ini, iklan native untuk Google Adsense hanya berbentuk Matched Kontent saja. Penambahan sekali lagi, cuma situs (blog) atau situs situs yang memiliki trafik yang agak tinggi baru situs (blog) itu bisa menuturkan iklan itu.

Namun untuk 2 type native ads baru ini, Google membetulkan semuanya penyiar iklan (publisher) bisa memakainya tanpa ada had trafik. Jadi ini adalah satu kesempatan untuk pemakai Google Adsense menaikkan pendapatan situs (blog) mereka.
Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot
Sebelum itu..
Agar saya terangkan sedikit sehubungan Native ads.

Native ads yaitu iklan yang mengacu pada kandungan dari pada situs (blog) atau situs situs beda. Dengan arti kata beda, native ads ni yaitu kombinasi pada Matched Kontent dan display ads. Bisa jadi kandungan yang diiklankan ada mempromosikan suatu hal pada mereka yang membaca artikel itu.

Keunggulan Google Adsense Native Ads

Pada keunggulan memakai native ads yaitu iklan yang terkena lebih cantik serta terlihat lebih kemas. Menurut Google Adsense sendiri, ia juga akan memberi pembaca pengalaman pembacaan situs (blog) yang tambah baik kerana iklan yang terkena tidak menganggu pandangan pembaca.

Diluar itu, kedua-dua native ads ini berbentuk responsive dimana saiz iklan yang terkena juga akan beralih mengikut saiz skrin perangkat yang dipakai oleh pembaca. Oleh itu anda cuma butuh bina kode iklan serta selalu tempatkan di tempat yang anda kehendaki.

Iklan native ini anda bisa ubah dengan gampang agar ia terlihat sama juga dengan topik situs (blog) anda. Ini bukanlah saja bisa memberi pengalaman yang tambah baik pada pembaca jadi bisa tingkatkan pendapatan otomatis.

Kekurangan Google Adsense Native Ads

Berdasar pada pengalaman saya memakai Google Adsense native ads ini, ada sedikit kesukaran untuk kita pakai In Feed Native ads kerana tidak semuanya topik situs (blog) yaitu sesuai sama peranan iklan itu. Bila anda gunakan pada topik situs (blog) yang tidak cocok, iklan juga akan keluar pada tempat yg tidak sepatutunya serta terlihat janggal.

Walaupunbagaimana juga, untuk In Articel Native ads, pemakaiannya begitu gampang. Saya juga akan terangkan dengan lebih detil dibawah.

Langkah Gunakan Google Adsense Native Ads

Sebelumnya saya terlupa, langkah yang saya perlihatkan yaitu buat mereka yang memakai basis Blogger untuk berblog. Untuk Wordpress mungkin saja ada sedikit perbedaan.

Awal mula anda butuh log masuk kedalam akun Google Adsense anda.

Lalu anda butuh iklan My Ads. Untuk membina iklan baru, anda butuh tekan New Ad Unit.

Anda akan pilihan seperti gambar dibawah. Anda bisa pilih buat untuk iklan baru type 'Text & Display', Matched Kontent, In Feed Native dan In Article Native Ads. Untuk kesempatan ini kita konsentrasi pada In Feed serta In Article saja.
Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot
Ok.
Kita coba buat iklan In Article dahulu.

Tekan pada In-Article Ads.


Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot

Jika anda senang dengan perubahan yang anda kerjakan, anda bisa selalu tekan Save and Get Code. 

Selanjutnya anda juga akan diberi kod HTML yang butuh anda tempatkan dalam situs (blog) anda. 

Salin kod HTML itu serta tempatkan didalam HTML article atau HTML template anda. Seumpamanya anda ingin di letakan di bagian tengah artikel anda pelu tempatkan HTML itu setiap saat anda buat artikel baru. 

Namun bila anda mau letakan di bagian bawah atau atas artikel, anda bisa tempatkan HTML iklan itu kedalam HTML template situs (blog) anda. 

Untuk iklan yang baru di buat, ia ambil masa hingga 30 menit sebelumnya iklan mula di uraikan pada situs (blog) atau situs situs anda. Jadi janganlah terkejut bila iklan yang anda tempatkan tidak keluar pada awalannya. 

Seumpamanya anda memiliki problem untuk taruh artikel anda, ia mungkin saja dikarenakan oleh anda memakai asynchronous kod (async). Untuk blogger, umumnya sangat terpaksa manfaat synchronous kod. 

Ok. 

Kita cuba buat In Feed Native Ads juga. 


Tekan pada gambar In Feed Ads. Anda lalu bisa buat pilihan bentuk iklan. Tentukan bentuk iklan yang mirip situs (blog) feed anda. Situs (blog) feed yaitu mengacu pada halaman depan situs (blog) anda untuk artikel terbaru anda.


Cara Pasang Google Adsense Native Ads di Blogspot

Iklan In Feed ini seharusnya juga akan keluar diantara artikel - artikel anda. 

Iklan In Feed in butuh ditempatkan pada HTML template anda bukannya HTML artikel anda. Agak sulit untuk menempatkan iklan in feed pada Blogger kerana anda butuh EDIT HTML template ada. 


Ikuti beberapa langkah ini dengan cermat :

1. Cari kode <b:loop values='data:posts' var='post'> 
2. Tambahkan kode index='x' pada kod tersebut menjadi <b:loop values='data:posts' var='post' index='x'>
3. Cari pula kod ini <div class='post-outer'>
4. Kemudian tambahkan kod di bawah betul betul selepas kod (3)
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot; and data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <b:if cond='data:x==1'> <div class='post'> YOUR CODE SCRIPT NATIVE ADS </div> </b:if> <b:if cond='data:x==3'> <div class='post'> YOUR CODE SCRIPT NATIVE ADS </div> </b:if> </b:if>
5. Tempatkan kode iklan in feed anda menukar OUR CODE SCRIPT NATIVE ADS.
Tunggulah kurang lebih 30 menit untuk iklan anda mula keluar. Saya belajar langkah letak iklan Google Adsense in feed ini dari pada situs (blog) Arlina Design. 

PASTIKAN anda bikin backup untuk template situs (blog) anda terlebih dulu sebelumnya lakukan apa-apa perubahan.

Tersebut dia langkah untuk gunakan Google Adsense Native Ads. Janganlah bebaskan kesempatan ini untuk melipat-gandakan pendapatan anda dengan Google Adsense.
simak juga:Cara Letakkan Iklan Adsense Dalam Artikel (Blogspot)